Print

Lomba Busana Kartini

Bagikan posting

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Pada tanggal 16 April 2015, Tim Penggerak PKK Kota Pontianak telah mengadakan Acara Peringatan Hari Kartini dengan tema “Kita Tingkatkan Ketahanan Keluarga Terhadap Bahaya Penyalahgunaan Narkoba”, bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Pontianak.

Acara peringatan hari Kartini ini difokuskan kepada kegiatan lomba berbusana kebaya nasional yang telah diikuti kurang lebih 30 orang peserta. Acara peringatan Hari Kartini ini dibuka dengan sambutan oleh Ketua TP PKK Kota Pontianak, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji. Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Pontianak telah berpesan antara lain “agar kader PKK dapat bekerja dengan baik, tidak mudah menyerah, dan memahami hak-hak dan kewajibannya, serta selalu berupaya mengembangkan kemampuan diri dengan belajar ketrampilan yang digemari, seperti memasak, menjahit, tata rias, tata busana, bahasa, computer, dan lain-lain”. Perlombaan diawali dengan babak penyisihan peragaan busana kebaya nasional. Dalam babak penyisihan ini, setiap peserta diwajibkan untuk berjalan di atas panggung sambil memeragakan busana dengan diiringi musik. Dewan Juri yang dipimpin oleh Uke Tugimin ini menilai keluwesan dan kesesuaian busana dari masing-masing peserta. Dengan adanya peringatan Hari Kartini ini, diharapkan mampu memberikan semangat bagi para kader PKK untuk terus bekerja dengan baik dan profesional, sesuai dengan harapan dan cita-cita Ibu Kartini bagi kaum wanita Indonesia.